Tuesday, August 25, 2009

Roti Keju


Roti keju ini enak banget, empuk sekali, cocok juga dibuat roti Baso.
Dapet resepnya dari Websitenya NCC.
Tapi kalau aku, panggang 170 C selama 15 menit

ROTI KEJU

Bahan A:

500 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr gula
11 gr ragi instan
1/2 sdt bread improver
4 btr kuning telor
200 ml air Es

Bahan B:

100 gr mentega/margarine
5 gr garam

Bahan C:

100 gr keju cheddar parut
100 gr mentega

Cara membuat:

  1. Aduk bahan A, uleni hingga bergumpal-gumpal, masukkan bahan
    B, uleni terus hingga kalis elastis. Istitirahatkan 20 menit.
  2. Kempiskan adonan, potong timbang 40 gr, bulatkan. Istirahatkan 10 menit.
  3. Aduk rata bahan C.
  4. Ambil satu bulatan adonan, beri isi bahan C, bentuk lonjong.Lakukan untuk semua bulatan.
  5. Diamkan 30 s/d 60 menit, tergantung kehangatan udara. Setelah terlihat mengembang ringan, poles atasnya dengan kuning telur kocok, panggang selama 20 menit, suhu 180 hingga terlihat keemasan. Angkat.

2 comments:

Widitya said...

wahhh dari dulu pengen coba bikin roti manis, tanpa harus pake mixer khusus nya... aku coba ya...

mampir2 ke blog saya di twidiantari.blogspot.com

baru2 ini saya juga lagi rajin nyoba2 resep dan fotografi =D

Everything4sweets said...

Terimakasih atas komentarnya, saya sudah mampir ke Blog Widi, very nice blog :)